Home » Artikel Terbaru » Penyampaian Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (e-SAKIP Reviu) dan Tata Cara Penyampaian Laporan Kinerja Instansi Pemerintah

Penyampaian Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (e-SAKIP Reviu) dan Tata Cara Penyampaian Laporan Kinerja Instansi Pemerintah

Menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/05/M.RB.00/2018 tanggal 19 Januari 2018 hal Penyampaian Surat Edaran Menteri PANRB tentang Reviu Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Tata Cara Penyampaian Laporan Kinerja Instansi Pemerintah. Dengan sistem e-SAKIP Reviu penyampaian laporan kinerja dapat dilakukan secara online.

Untuk melaksanakan sistem tersebut, bersama ini dengan hormat kepada seluruh kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar agar :

  1. Mengunggah dokumen perencanaan kinerja 5 (lima) tahun Rencana Strategis (Renstra), Rencana Kerja (Renja/RKT), Indikator Kinerja Utama (IKU), Perjanjian Kinerja (PK), Dokumen Rencana Aksi dan Laporan Kinerja pada aplikasi e-SAKIP Reviu sebagai sarana peningkatan kualitas pelaksanaan akuntabilitas kinerja dengan reviu dokumen akuntabilitas kinerja secara online yang memungkinkan komunikasi secara interaktif dua arah antara Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi dengan pengelola manajemen kinerja di instansi pemerintah.
  2. Mengunggah dokumen laporan kinerja tahun 2017 pada tanggal 31 Maret 2018 untuk Pemerintah Daerah, sebagaimana diatur dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 tahun 2014.
  3. Mekanisme pembinaan secara interaktif dan pengunggahan dokumen perencanaan dan pelaporan dilakukan melalui website esr.menpan.go.id.
  4. Tata cara penyampaian laporan Kinerja Instansi Pemerintah dapat di download pada http://www.mediafire.com/file/hjg38hd2vqu62ue/MANUAL+ESR.pdf

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

 

Scroll To Top